Jumat, 01 Februari 2013

Korek Harian Yamaha Jupiter MX 150cc

1. Piston Thunder dengan diameter 57mm
Volume silinder menjadi 147.04cc dengan stroke standar. Masih aman buat harian karena tebal boring aman dari jangkauan jika masih pake radiator. Bawa blok ke tukang bubut ganti liner boring biar bisa pasang piston thunder. atap piston sama ruang bakar head silinder mx disesuaikan. Bubut menyerupai squish nya dan jangan lupa mencoak atapnya sebanyak 4 biji di atap piston. Kan klep mx 4 biji.

2. Inlet di Porting-polish
Biar CFM jadi lebih besar dan aliran udara dan bahan bakar menjadi cepat.

3. Noken As Custom
menambah durasi klep in dan membuat durasi klep buang lebih cepat menutup agar kompresi primer tetap terjaga.

4. Kampas Kopling Karisma dan Per Kopling TDR
Buat mereduksi dan menyalurkan tenaga dari ruang bakar ke gigi rasio jadi lebih siip.

5. Karburator RX King
Setel kering biar gak nggok.

6. CDI Varoo
Ganti pake Varro lebih murah dan limiternya ilang. Toh ni motor buat harian bukan buat resmian. Tapi balap liar harian bolehlah.

7. Silencer Knalpot FU
Ga brisik, suara mesin khas FU, jadi pas gas dikira FU.

8. Final gir pake 14/37
Siip buat akselerasi.

144 komentar:

  1. Jupi mx buat harian dan bsa untuk blp liar mentok cc berapa gan?jupi mx 2011

    BalasHapus
  2. kalo paket bore up MX harian sih terakhir pake blok yamaha Vixion..
    tapi kalo mau ngakal pakek paket bore up Vixion ada sampe seher 62mm alias mentok cc 177cc alias 180cc kelasnya..

    bahkan malah ada 63mm dan 65mm tanpa merek..
    coba cek merek TDR, SYS, Part Malaysia-an atau Thai..

    BalasHapus
  3. Pakek pket bore up vixion,bsa untuk harian gan?

    BalasHapus
  4. ya emang itu buat harian masbro..
    emang mau di buat apaan? balapan? haha
    bercanda..

    bisa aja kok..isi silinder langsung sama plek sama vixion..
    mesin MX lu nti jadi mesin vixion..
    kan harian tuh vixion..

    BalasHapus
  5. Gan ane mau nanya ne,
    Kira kira kalo mau biikin mx 150 cc totalnya abis brapa ΐƔƴä庰˚˚°kira kira?

    BalasHapus
  6. 150cc ya tinggal beli punya vixion..
    yang perlu dibeli sbb:
    1. blok vixion seharga 456rb
    2. piston vixion seharga 175rb
    3. Ring set vixion seharga 110rb

    itu harga asli ori pabrik gan

    BalasHapus
  7. mau nanya gan? kalo mx pake seher thunder tapi head atau klep klepnya masih oryginal ga ada ubahan,apa perlu di coak permukaan headnya ?

    BalasHapus
  8. tetap ada coak an..kan klep MX ada 4? nabrak boss klep sama pistonnya...

    BalasHapus
  9. mau tanya bro, mx bru pake knalpot resing klo ditarik atasnya brebet kya mau mati knp ya bro...?

    BalasHapus
  10. @koko
    sudah bener setting karbunya?
    kalo bunyi ngooookk dari karbu brarti MJ kurang gede..
    kalo brebet2 tertahan, kaya logam dipukul2 blak blak blak..
    MJ kecil in dulu..

    biasanya sih setting angin2 blm bener..

    BalasHapus
  11. wah, jadi pengen coba nih, ngomong2 bengkel admin daerah mana nih?

    BalasHapus
  12. @anonim
    hai hai..hehe
    maaf saya ga buka bengkel bro..
    tapi oprek2 sendiri di rumah hehe
    saya daerah Jember, Jatim

    bro sendiri?

    BalasHapus
  13. Gan,mau nanya nich...
    Kalo dah pake slindernya yamaha vixion,truz cdi nya enaknya di ganti ma cdi apa ya...?

    BalasHapus
  14. wah.. kalau MX sih ada TPS nya bro..
    enak dari BRT aja yg khusus MX
    ada kok, tapi mungkin langka soalnya barang baru...
    langsung pasang dah lengkap berikut sensor TPS hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo perlengkapan yang di atas tuh,apa cocok tuk new jupi-mx rakitan 2011...?

      Hapus
  15. cocok gan
    mesin sama kok tiap tahunnya hehe
    beda d kopling aja hehe

    BalasHapus
  16. Thankz ya bro atas infonya...

    BalasHapus
  17. mau nanyak ni...
    kalau mesin motor jupi mx masih standar trus aku mau pasang SDI racing apa mesin nya gak terpengaru krna mau pasang SDI racing trus bagian yang lain nya masi standar?
    apa gak terpengaruh tuu?

    BalasHapus
  18. CDI yang dimaksud ya?
    CDI buat harian BRT bisa kok..
    dah enak bgt itu..
    kalau CDI Racing kurva pengapian nya beda..jadi lebih irit kalau di pakai hehe
    tenaga lebih mantab, namun hanya mesin lebih cepat panas...
    mengakali nya? ya oli nya harus di cek tiap 2000km.. sebisa mungkin dah ganti saat 2000km hehe

    BalasHapus
  19. Suhu saya pasang blok x1r 65mm di mx 2011 karbu pake RX king,kmaren sempet nyala ntu motor,tapi ada yang bocor olinya.bongkar lagi dah ntu motor.eh knp jadi ngak nyala,bensin di ruang bakar banjir.knp ya kira2?

    BalasHapus
  20. owh ia X1R
    hehe

    kalau sewaktu ada kebocoran nyala brarti memang ada kebocoran yg membuat mesin menyala sebentar..
    cek ulang kebocoran nya..
    kalau emang basah ya karbu nya berarti..
    silahkan di cek mulai spuyer, pelampung, skep dan jarum, maupun setelan karbu nya..

    kalau masih bingung silahkan ditanyakan ulang bro..

    BalasHapus
  21. bro .. motor ane mx 2010..pgn ane bore up..ya supaya bs jd 150cc..
    tp tetep nyaman buat harian dan tetep kuat buat touring..ada tips ga bro?
    dan kira2 setelah di bore up jadi lebih boros atau ga?
    terus utk olinya gmn?
    makasih bro..

    BalasHapus
  22. pake blok dan piston set nya VIxion..
    pasti aman harian dan ga boros..
    oli pun tetap ga berubah hehe

    kan itu mirip sepeda motor Vixion nanti? hhehe

    BalasHapus
  23. bro mau nanya ni tpi soal mesin rx king cobra
    pngn ane maenin full ni motor
    tpi cra'y gmn y bro
    tolong ksih solusi'y y bro
    mksih

    BalasHapus
  24. @anonim
    ya tentunya di modif mesinnya..
    biasanya dari porting, squish, rasio kompresi, knalpot, cdi dan karburator

    kalau 2 tak simple tuh bro..hehe

    BalasHapus
  25. kira" pke ukuran brph aj tu bro
    soal'y ane kga tau ukuran'y
    klo d bawa ke bengkel ane udh sering d tipu bro
    ane si pengn bikin sendri je
    tolong ksih solusi'y y bro
    mksih

    BalasHapus
  26. @anonim
    bkin sendiri? mau mencetak pilot jet main jet sendiri?
    wkwk

    beli aja knapa tuh?
    22.5/108 bro
    karbu standar kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oohh
      karbu msih standar tpi spuyer'y udh ane gedein,, kira" buat ukuran porting in dan out'y brph y bro
      trus ane mau pakein seher oversize 150

      Hapus
  27. iya gede'in aja
    kalau cuma oversize 150 sih ga usah poweting jg gpp..
    pj/mj paling2 tetep standar atau Mj naik 1 step
    20/108

    BalasHapus
    Balasan
    1. oohh
      klo CDI am koil'y enk'y pke ap y bro

      Hapus
  28. CDI ada yg dari BRT, koil nya standar aja bro..

    BalasHapus
  29. Mas brow, cara iritin JUp MX thn 2009 gimna ya, masih standar mas motornya. bensin agak boros. mohon infonya.

    BalasHapus
  30. @miftachul azis
    lepas aja pompa akselerator nya.. tapi tarikan motor kurang bro
    dan karburator di cek aja kondisinya gmn.. hehe
    servis rutin di beres Yamaha aja ya.. hasilnya pasti irit

    BalasHapus
  31. Misi Gan Ane punya Jupi mx 2006 semuanya masih standar dar haha.. cuma karbu yang ane ganti pe 28 tapi kok pas kondisi stasioner agak ngebul itu apanya ya? kalau mau ganti cam vixie apa piston harus di coak? sekian terimakasih.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  33. @Prasetyo
    soalnya PJ kebesaran.. lagian ngapain pake PE28? kan kebesaran buat 135cc
    ya udah jetting ulang aja..
    pakai spuyer berapa?
    coba 38-40 PJ dan 115-120 MJ nya

    BalasHapus
  34. habis berapa itu semua bro?
    yg di posting

    BalasHapus
  35. 2 juta kalau diaplikasi semua dan part original semua..

    BalasHapus
  36. gan kalau block aslinya Mx bisa gak di corter trus pke piston vixion,,kira" aman gak.??

    BalasHapus
  37. ga aman bro, jalur radiatornya rawan pecah..
    mending bli 1 set aja terdiri blok, piston kit..

    BalasHapus
  38. kalau pake piston thunder brarti harus ganti block jga gan.??

    BalasHapus
  39. tinggi pistonnya yg beda bro.. kalau pakai piston thunder gpp cz ga merubah tinggi blok.. kalau piston vixion itu lebih mendem dkit.. kalau dipapas blok nya kacau deh :D

    BalasHapus
  40. Ok makasih gan,,brrti aman klau ane korter pke piston thunder ya..

    BalasHapus
  41. mas bro, mau nanya gan,,gwa bis stel klep dah pake x1R 62mm di vixi gwa kop std,,,truz dpke ad suara lebih cekcek...kya nya dr kop nya,,,bwa ke beres dcek ulang stel klep udah,,,udah bro,tp msh, aja bunyi, truz dblangnya dr piston ring piston,,,bwt klo ring piston kna bukannya ngebul asap putih ato pa,tp ini ga bro,tanya bengkel luar khusus klx, klip ato kalahar pada palung klep ato ap lupa gwa,,,mhon sarannya, oh ya,kadang2 ga bunyi gan,,

    BalasHapus
  42. wong ring piston masih baru kan 1 kit sama paket X1r nya? aman kok..
    kemungkinan klaher/bearing noken kalau cek cek cek..
    kalau tik tik tik bru klep celahnya renggang..

    cek aja perputaran klaher nya lancar ga?

    BalasHapus
  43. y,baru 1paket bore upnya krg lbh 2bln, 1blan pul rayon krng lbh 500-800km,,,krna pengen nendang gwa bca2 jg celah klep ngaruh power, bngkel blang klahernya daerah kop nya,,,klo cek klaher ato noken,buka abis ya,,,ato ganti kalaher ma nokennya gan,,mhon sarannya noken bwt vixi bore up 62mm gan! bengkel gw knal lg repot bwt ngerjain klx,,,pngen ke beres atu2nya lg om

    BalasHapus
  44. standar aja dah mantep kok gan.. santai aja..

    memang celah klep berpengaruh terhadap besarnya kompresi efektif mesin (bukan rasio kompresi lho)

    BalasHapus
  45. gan klw pke piston thunder,,suara mesin'y kasar gk.??

    BalasHapus
  46. sbenernya enak pakai paket Vixion standar aja..
    kalau berisik ya nggak.. tergantung pengerjaannya aja..

    BalasHapus
  47. Mas mau tanya. Kalo motor mx masih keadaan standar , Main Jet sama Pilot Jet nya di ganti pake TDRan bakal ngaruh ga ke tarikan motornya? Makasih

    BalasHapus
  48. untuk mesin standar ya ga pengaruh lah.. sedikit sekali, alias buang2 uang banyak tp hasilnya ga dapet..

    kalau mau tarikan mending per kopling nya aja atau sekalian rumah kopling 6 per aja

    BalasHapus
  49. Kalo blok vixion pake piston tiger bisa ga tapi radiator tetap jalan..

    BalasHapus
  50. radiator ya harus terus jalan toh..
    kalau mau piston diameter besar ya paket bore up aja ada yg hingga 65mm, selang radiator nya dicabang2..

    BalasHapus
  51. Mas mau nanya ne sya lg bor up ymaha cripton mu ph sher tger ,, ni krengkses tpatnya d lunang squis dah sya bubut abs tp ttp ja tu liner boring tger gk msk,,gmn solusinya ya gan

    BalasHapus
  52. lubang crankcase diperbesar sesuai diameter liner tiger nya..
    squish kop mengikuti diameter piston..
    piston di kepras sesuai setting..

    BalasHapus
  53. Aku maw tanya Bro kalo Pake BOre up Kit VIXI tapi Bolak Balik rante kamprat Loncat. Dah 2 kali untung ga nabrak Klep Ma piston, dah Di permanenin tuh setelannya tp tetp aja Ulang lompat Lagy, SErem,,, gmana solusinya?

    BalasHapus
  54. kok bisa?? yakin bukan karena tensioner blade nya yg aus??
    ya coba setting manual aja kalau gitu.. ckck

    BalasHapus
  55. Bro, sorry kalo out of topic.
    Cuma mau tanya kalo jupiter mx dipasang knalpot NOB1, apa pengaruhnya bagi mesin? Ada tips buat settingnya mungkin? Makasih.

    BalasHapus
  56. monggo dicoba aja.. mirip standar lari motornya tp suara ga keras2 amat...
    setting standar pun msh bisa ckup angin2 karburator aja.. hehe

    BalasHapus
  57. Gan kalo jupiter MX pake seher diameter 62 buat harian aman gak?

    BalasHapus
  58. aman.. sering ganti oli nya.. cek ketinggian air radiator..
    aman kok asal bner pakainya..

    BalasHapus
  59. Gan ane punya mx th.2011 udah pake blok vixion kira" bisa gak pake seher tiger dan aman gak pake harian. . .mohon solusinya gan. . .

    BalasHapus
  60. gak bisa di kolter itu..
    mending beli paket bore up aja.. ada yang piston 61 mm..

    BalasHapus
  61. Gan sy mau tanya,,,bisa gakk pake 2 biji per kampas kopling TDR punya tiger trus 2 biji ori untuk MX.???

    BalasHapus
  62. per kopling TDR emang bisa di beli satuan? ckck
    coba aja.. bisa2 aja.. pkok menyilang masangnya.. hehe

    BalasHapus
  63. Masbro... Kalo buat balap dan harian, tp bajet masih pelajar gimana ya? Ganti apa aja masbro? Saya udah porting polish + Cdi varo non limiter + knalpot R9 kira kira apa lagi ya yang kurang?

    BalasHapus
  64. ga boleh balap dibuat harian.. jebol mesinnya..
    rasio kompresi dinaikkan dkit, sama kopling pkai yg bagus..

    BalasHapus
  65. Tanya gan nanya,.. Hehe,..
    paket bore up paling aman n max performa pake brpa ?
    n apa paket gt dari bengkel resmi juga ada ?
    Bingung mw oprek dmna !! Hehemkasih gan

    BalasHapus
  66. Gan paketan gt adany di bengkel mama.susah nyari bengkel oprek disini posisi krian

    BalasHapus
  67. @Robyn franata
    bore up MX aman pakai piston kit dan blok Vixion..
    di bengkel resmi beli itu aja dah ckup.. heeh

    BalasHapus
  68. Oya mas maximal bore up puny vixion ampe brapa mm an mentok brapa cc??
    Maaf bnyk nany gan!

    BalasHapus
  69. kalau standar 135cc bro..
    kalau piston diperbesar pakai Vixion jadi 150cc hehe
    maksudnya maksimalnya brapa?
    ya udah sgitu dah.. ckck

    BalasHapus
  70. Brow sya mw nanya ...
    Sya punya jup MX rencana sya aq ksh piston sonic CDI BRT bs gk brow buat harian trus karbunya mw sya pkai SP kira" bros gk...
    Thanks y brow

    BalasHapus
  71. mending piston vixion aja dah bro..
    repot pkai punya sonic haha
    karbu kok SP? NSR SP PE28 ya? ga enak tuh ckck
    karbu standar MX ada TPS nya, pinter2 ngakal itu dlu hehe

    BalasHapus
  72. sorry ni bro,,
    mo nanya,
    kira2 blok vixion nya sama piston nya bisa didapat dmna ya??
    trus CDI nya mesti dganti jga gk??

    BalasHapus
  73. di Yamaha atau toko sparepart Yamaha hehe
    CDI standar, smua standar..
    hanya blok, piston kit, sama spuyer aja yg diubah..
    kalau berkenan ya ganti aja gpp sekalian noken as nya hehe

    BalasHapus
  74. broo saya punya jupiter mx 2006
    sorry mau tanya pasang piston vixion oversize 100 trus block nya di kepras berapa mm dan noken nya di cham berapa mili

    teruss kira" anan gk buat harian.

    trimakasi

    BalasHapus
  75. vixion g ada oversize bro..
    standar 57mm, mx pasang vixion jadi 150cc..
    noken as di papas costum atau pakai noken vixion aja..

    harian aman bgt tergantung cara bawa n perawatan..
    anggap punya Vixion.. Vixion kan motor harian..

    BalasHapus
  76. vixion g ada oversize bro..
    standar 57mm, mx pasang vixion jadi 150cc..
    noken as di papas costum atau pakai noken vixion aja..

    harian aman bgt tergantung cara bawa n perawatan..
    anggap punya Vixion.. Vixion kan motor harian..

    BalasHapus
  77. mau tanya nih bro, motor ane jupi mx 2007.
    pingin bore up vixion, kira" tanpa ganti karbu tarikannya gimana ?
    atau nanti tarikannya ga enak ?

    BalasHapus
  78. monggo coba aja..
    enak kok tinggal jetting spuyer aja hehe
    tarikan tergantung jg :D

    BalasHapus
  79. misi gan ane mw nanya ni.....
    Mx ane thn 2010 udah ane bore up pake bore up kit vixion tpi kog top speednya cuma 120 km/jam ya gan?
    trs biar tospeed nya nambah apa lagi yang harus di ganti?

    BalasHapus
  80. bisa coba noken as 270º CLD
    kombinasi per klep nya juga..
    porting ulang salurang bahan bakarnya..

    BalasHapus
  81. Mas bro saya numpang tanya,,,,
    saya punya jupi mx th 2006, udh pasang piston kit dan blok Vixion per kopling ganti TDR racing, udh saya test sama jupi mx (th agak muda dikit) yg msh standar bawaan pabrik, kq malah ketinggalan 2 body, abs gtu mesin jd cepat panas, kira2 oli apa yg bagus n harus d ganti tiap brapa KM...
    kira2 apa aja yg perlu d ganti (aman bwt harian jga)

    Makasih sebelumnya mas bro...???

    BalasHapus
  82. aman kok segitu buat harian..
    oli terserah sampean..
    karburator dah disetel bner blm nih? hehe

    BalasHapus
  83. Mau tanya mas... Mx sy 2007, kopling manual, mau sy bikin trail... ubahan di mesin nya kira2 apa ya? Mengingat beda karakternya Mx dg motor garuk tanah. Trims

    BalasHapus
  84. Assalammu`allaikum...Ini spesifikasi mtr jup MX nya : non kopling,1 set blok,seher+ring seher Vision,karbu+noken standard,cdi rextor adjustable,koil yz125,busi iridium,knalpot yoshimura,...yg mo sy tanyakan : kalo ganti nokken as racing Kawahara K1 yg KATANYA beda dgn K2 yg g perlu ngrubah KEM lagi,APA psti g kasar suara mesinnya?.?.? Krn bnyak yg blg kl gnti nokken as racing mesin jd berisik, ke 2 : kdg suara mesin jd berisik kl kondisi dipanasin/Gigi netral (0) n sesekali keluar asap Putin,tar ilang2 sndiri asapnya,...hmmm panjang n bnyak nanya nih mas gpp ya,hehehe,mohon penjelasannya,...terima kasih ,wassalammu`allaikum

    BalasHapus
  85. @Prima
    CDI adjustable nya udah pas timing pengapiannya? hehe
    ngebul waktu langsam bisa jd akibat suhu bakar yg tinggi.. imbangi dengan menyetel ulang angin2 karbu dan jika perlu pilot jet yg lebih besar 1 step..
    untuk noken as sendiri ga berisik2 amat kok.. kalau papasan sendiri untung2an hasilnya.. kawahara K1 ga perlu ngubah per klep, kawahara K2 disarankan ganti, K3 harus ganti per klep, coak piston, dsb. hehe

    BalasHapus
  86. mas. Mau nanya tanam boring vixion, bsa pake piston 63 punya tiger ga, pa ja ubahanna,mksh

    BalasHapus
  87. piston tiger 63.5 mm..
    dan tidak cocok ke MX karena terlalu banyak ubahannya..
    mending paket bore up X1R aja diameter nya dipilih aja hehe
    selain murah, aman, dan ada jalur radiatornya kok

    BalasHapus
  88. permisi mas bro... . .
    nama aq egib,

    aq mau nanya nich,,
    aq punya motor jp mx keluaran 2013,
    aq mau ganti 1 set blok vixion sama seher'y,, trus untuk mj & pj nanti diksih ukuran mas bro ? & CDI apa yg cocok bro, biar aman untuk dipake harian...

    mohon informasi'y bro...

    BalasHapus
  89. coba aja 22.5/108 hehe
    CDI standar aja dlu..
    kalau mau ya CDI BRT aja yg udah terbukti hehe
    aman aja buat harian kok hehe

    BalasHapus
  90. what's up bro,,

    ane punya MX keluaran 2012,,
    nah ane mau ganti buring terus di oversize ke 150 cc buring'a pake buring MX juga,piston pke vixion,,
    soalnya mau di ganti punya tiger pen'a gx masuk bro,,
    pengen'a sih pake tiger,,,

    Apakah itu udah lumayan ganti buring trus di oversize 150 cc buat harian sama buat tarikan bro ?

    BalasHapus
  91. im fine bro hehe

    mending langsung blok + piston kit Vixion di pasang..
    ga perlu ngubah2 lg nanti hehe
    drpd masih ganti boring standar hehe

    BalasHapus
  92. Mas kira-kira kalo mau pasang kopling manual habis dana berapa ya ?

    BalasHapus
  93. kalau MX kan udah ada yg kopling manual? kalau dr yg bukan kopling habis bnyak bro, bnyak yg diubah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motor saya non kopling mas , saya mau pasang kopling

      Hapus
  94. mending kalau berkenan cari MX yang udah kopling aja hehe
    kalau mau d kopling harus beli bak kopling MX kopling, balancer MX, as kruk MX, adn rumah kopling nya..
    kira2 bisa 3 juta tuh..
    coba tanya produk TDR mungkin ada bro hehe

    BalasHapus
  95. Om, klo udh psang st blok vixi, ane mo gnti per klep tdr, tar mubazir g?

    BalasHapus
  96. gan celah klep mx bore up 62mm cam kawahara k1 brapaan ya?? Mohon bantuan gan,,:)

    BalasHapus
  97. ganti per klep saja tanpa noken as menurut saya mubazir bro.. hehe
    hanya memperberat kerja mesin

    celah klep dengan karakter noken racing ada baik nya lbh renggang dr standar, karena kalau dibuat rapat malah brebet mesinnya karena terlalu kaya bahan bakar yg masuk

    BalasHapus
  98. Mau tanya ni bang... Blok stdr mx tpi udh d bikin buat piston 58mm.. Kira" aman ngan nih buat mx,... Knalpot udh racing sm cdi brt...

    BalasHapus
  99. Malem bro
    Ane mw tnya.ane px new mx rncna mw gnti silencer px stria fu lama.
    Itu ap cocok sm leher ori knalpot mx y bro.ap hrus bli satu set knalpot fu nya.

    Mohon balasanx y bro

    BalasHapus
  100. Oia py pin bb g bro mw tnya lbh bxk ttg mx nihh
    Mksh bro

    BalasHapus
  101. menurut saya sih mending leher knalpot bkin sendiri d tukang knalpot dan silencer FU lama di bobok aja

    BalasHapus
  102. Mas brow saya mau nanya nih,klo pake bore up tdr 60 mm di MX 2008 cocok ga buat harian??

    BalasHapus
  103. Mas brow saya mau nanya nih,klo pake bore up TDR 60 mm,cocok ga pake harian??

    BalasHapus
  104. paket bore up 166 cc itu bro..
    terserah aja, bisa kok buat harian..

    BalasHapus
  105. bro
    jupiter mx ane mau pasang piston/seher megapro oversise 150 tanpa ganti block. cuma boring nya aja yng di perbesar/di ganti boring.
    yng ku tnyak kan lubang air radiator yng di slinderkop itu perlu di ttup gk.

    oh iyha exsperimen cndri bro tnpa beli 1 set pakep bour up.

    tankz.

    BalasHapus
  106. kalau mau bore up sih dengan water jacket standar hanya bisa ke vixion aja alias 57 mm..
    kalau mau pakai piston megapro os 150 (diameter 65 mm) ya harus menggeser water jacketnya..
    jika hanya menggunakan liner biasa tanpa radiator ya kembali ke sirip/fin bro..
    model speda bebek aja cz pendinginan harus tetap ada agar aman untuk harian..

    BalasHapus
  107. broo, mx gue dh pke block + seher vixion
    nah yg gue bingungin noken as vixion gue pasang di mx gue, ko mentok seher yaaaa, liat di web2 kata nya tgl PNP doang, tp apah ? mentok seher gtuh
    jdi nganggur tuh noken as vixion nya :(

    BalasHapus
  108. sehernya dicoak lg coakan klep nya.. jd cekungan di piston diperdalam lg.. pasti ga mentok stelah itu

    BalasHapus
  109. mas mau tanya nih. motor ane MX new. mau ane ganti seher vixion. habis berapa dan CCnya jadi berapa ?

    BalasHapus
  110. 149.8 cc alias 150 cc..
    beli blok dan piston kit bisa 600rb ehehe

    BalasHapus
  111. Ituh udah dlm bgt bro, takut bolong ntar tuh seher :D

    BalasHapus
  112. memasang top noken ga salah?
    celah klep cb dilonggarkan aja..

    BalasHapus
  113. Numpang mampir aja bro baca blognya, udah banyak ilmu yang ane dapet dari para Rider Mx di atas.

    #Salam satu aspal aja buat semuanya

    BalasHapus
  114. Misi gan gw mw nanya , klo mx new mke blok x1r 60mm aman gx klo buat harian, n cc nya naik brp.... tq

    BalasHapus
  115. pakai 60 mm naik 6 mm dari piston standar 54 mm, sehingga kapasitas mesin sekarang 166 cc

    standar 134.5 cc
    naik nya adalah 31.5 cc

    BalasHapus
  116. misi gan, mau nanya nih...cz ada rencana bore up mx(yang lama). kalo bore up pake set vixion semua, karbu yang cocok pake karbu apa ya? enakan yang mana.. pilih tdr pe 26/28 atau karbu king, bingung nih gan.. hehe...trs 1 lg gan, masalah knalpot kalo d ganti pipa ny aja jd lbh gde gt diameterny, silincerny standart mx,,ngaruh ga ya ke tenagany.. makasih

    BalasHapus
  117. bore up vixion enak kok hehe
    karbu pakai rx king aja biar performa mantep, PE ga enak gan,,
    leher nya aja gpp bro, pengaruh kok hehe

    BalasHapus
  118. Artikle bagus gan baca juga tips jupier mx korek harian saya http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/04/korek-harian-jupiter-mx.html

    BalasHapus
  119. mas beda panjang seher vixion sama thunder berapa mm ?? dan kalo sudah di aplikasikan dome nya dibuat berapa mm ??

    BalasHapus
  120. kalau tinggi dome pistonnya diukur dr titik pen
    -vixion 18 mm
    -thunder 22 mm

    kalau dibubut atasnya 4 mm takut tipis bgt.. haha
    mending paket bore up aja yg jelas bro hehe
    bisa pakai punya MX yg diameter >57 mm

    BalasHapus
  121. mas mau tnya saya kan awam soal alat2 gt ga ngrt apa2,,
    Kalo mx lawas di bore up jadi 150cc pake blok vixi ma piston vixi,, awet ga. Trs itu tinggal pasang atau ada yg hrs di rubah lg?

    BalasHapus
  122. awet bgt, diasil silinder and forged piston..
    yg diubah hanya pantat blok nya aja dibubut 1 mm..

    BalasHapus
  123. Suhu numpang nanya. Wkt pke blok x1r piston y rada2 oblak n jga knlpot jd ngebul. Pdhal msih rayen. Gmna ngakalin y. Mohon pncerahan y.

    BalasHapus
  124. apa sudah aus bro? kalau aus ganti..
    coba diakal lewat ring piston yg baru

    BalasHapus
  125. Bos njmx saya dah ganti blok+seher vixion asli..to dr dealler ny pin piston gk di ganti..katanya gk papa..tp saya coba gas kenceng kok brebet ya..boros banget lg..saya hrus gnti mj/pj apa harus ganti karbu king..wassalam

    BalasHapus
  126. pen mx gpp kok bro hehe
    brebet karena setelan blm pas.. ya dicari pj mj yg pas..

    BalasHapus
  127. Admin emang kalo make CDI BRT neo hyperbad limit gak ilang tah ?

    BalasHapus
  128. ya lebih enak lagi.. limit jd hilang dan timing pengapian lebih terasa ke power

    BalasHapus
  129. Mas bro novanda izin nanya kalau jupri mx mau di modif jadi trail adventure ubahan apa aja yang harus dilakukan di mesin? Mengingat adventure trail banyak bertemu tanjakan yang extreme.. terima kasih sebelum nya mas bro

    BalasHapus
  130. Satu lagi mas bri kalo beli cdi varro buat mx dimana ya? Saya nyari di bandung susah.. terima kasih

    BalasHapus
  131. kalau modifikasi trail harus rasio gigi ringan bro.. gearbox diracik ulang..
    oh ya katanya sih varro ga produksi lg.. gtw sih bner nggk nya.. pakai BRT aja lbh simple

    BalasHapus
  132. Misi brohhh. Saaya mau nanya kalo mx 2009 di ganti piston nyaa sma piston thunder itu harus ngerubah apa aja maaksudnyaa mesin nya di bubut nya kayak gmnana broh,makasih brroh (salam ymci garut)

    BalasHapus
  133. kalau pakai piston thunder, liner harus pakai yg biasa.. bukan pakai blok vixion..

    diameter pin piston sama saja, 14 mm..
    yg perlu diubah adalah desain dome nya.. coakan klep dibuat 4 karena thunder hanya 2 klep, sedangkan MX 4 klep..
    bibir piston dibuang 3 mm bro.. desain dome terserah deh hehe

    BalasHapus
  134. bro sy punya MX 2007
    sy udah lama pake cdi brt, velg jari2, ban depan 225 belakang 250, gear set 14-37.
    di tes sama FU standart di trek 500M
    MX sy unggul tp lambat laun FU nya bs ngejar sy
    menurut mas bro untuk mengimbanginya di putaran mesin atas agar galak kira2 part apa lagi yg harus di tambah?
    mohon saran nya..

    BalasHapus
  135. pengen nanya gan kalo mx pake blok tdr aman gak buat harian?
    terus apanya aja yg mesti diubah dan diganti ?
    pengenya si motor bisa buat ngadu sama buat harian. tolong dikasi tau yaa

    BalasHapus
  136. jujur aja, kalau dibuat aduan itu beda jauh sama buat harian hehe

    aman" aja kok bro, cm ketahanan nya beda akibat pemakaian.. pasti cepat aus kalau dibuat aduan..

    BalasHapus
  137. @MX 2007
    noken as racing, kampas kopling dan per kopling..

    BalasHapus
  138. gan apa nama facebook lu.,.ntr biar gua bsa add,,soalnya gua lgi korek mesin mx,,perlu bantuan lu

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ada di kolom kanan..
      Novanda Sukiatmono Tanujaya

      Hapus