Jumat, 01 Februari 2013

Korek Harian Yamaha Jupiter MX 150cc

1. Piston Thunder dengan diameter 57mm
Volume silinder menjadi 147.04cc dengan stroke standar. Masih aman buat harian karena tebal boring aman dari jangkauan jika masih pake radiator. Bawa blok ke tukang bubut ganti liner boring biar bisa pasang piston thunder. atap piston sama ruang bakar head silinder mx disesuaikan. Bubut menyerupai squish nya dan jangan lupa mencoak atapnya sebanyak 4 biji di atap piston. Kan klep mx 4 biji.

2. Inlet di Porting-polish
Biar CFM jadi lebih besar dan aliran udara dan bahan bakar menjadi cepat.

3. Noken As Custom
menambah durasi klep in dan membuat durasi klep buang lebih cepat menutup agar kompresi primer tetap terjaga.

4. Kampas Kopling Karisma dan Per Kopling TDR
Buat mereduksi dan menyalurkan tenaga dari ruang bakar ke gigi rasio jadi lebih siip.

5. Karburator RX King
Setel kering biar gak nggok.

6. CDI Varoo
Ganti pake Varro lebih murah dan limiternya ilang. Toh ni motor buat harian bukan buat resmian. Tapi balap liar harian bolehlah.

7. Silencer Knalpot FU
Ga brisik, suara mesin khas FU, jadi pas gas dikira FU.

8. Final gir pake 14/37
Siip buat akselerasi.

122 komentar:

Anonim mengatakan...

Jupi mx buat harian dan bsa untuk blp liar mentok cc berapa gan?jupi mx 2011

Novanda S.T. mengatakan...

kalo paket bore up MX harian sih terakhir pake blok yamaha Vixion..
tapi kalo mau ngakal pakek paket bore up Vixion ada sampe seher 62mm alias mentok cc 177cc alias 180cc kelasnya..

bahkan malah ada 63mm dan 65mm tanpa merek..
coba cek merek TDR, SYS, Part Malaysia-an atau Thai..

Anonim mengatakan...

Pakek pket bore up vixion,bsa untuk harian gan?

Novanda S.T. mengatakan...

ya emang itu buat harian masbro..
emang mau di buat apaan? balapan? haha
bercanda..

bisa aja kok..isi silinder langsung sama plek sama vixion..
mesin MX lu nti jadi mesin vixion..
kan harian tuh vixion..

ipoel tea mengatakan...

Gan ane mau nanya ne,
Kira kira kalo mau biikin mx 150 cc totalnya abis brapa ΐƔƴä庰˚˚°kira kira?

Novanda S.T. mengatakan...

150cc ya tinggal beli punya vixion..
yang perlu dibeli sbb:
1. blok vixion seharga 456rb
2. piston vixion seharga 175rb
3. Ring set vixion seharga 110rb

itu harga asli ori pabrik gan

Hadis Manto mengatakan...

mau nanya gan? kalo mx pake seher thunder tapi head atau klep klepnya masih oryginal ga ada ubahan,apa perlu di coak permukaan headnya ?

Novanda S.T. mengatakan...

tetap ada coak an..kan klep MX ada 4? nabrak boss klep sama pistonnya...

koko mengatakan...

mau tanya bro, mx bru pake knalpot resing klo ditarik atasnya brebet kya mau mati knp ya bro...?

Novanda S.T. mengatakan...

@koko
sudah bener setting karbunya?
kalo bunyi ngooookk dari karbu brarti MJ kurang gede..
kalo brebet2 tertahan, kaya logam dipukul2 blak blak blak..
MJ kecil in dulu..

biasanya sih setting angin2 blm bener..

Anonim mengatakan...

wah, jadi pengen coba nih, ngomong2 bengkel admin daerah mana nih?

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
hai hai..hehe
maaf saya ga buka bengkel bro..
tapi oprek2 sendiri di rumah hehe
saya daerah Jember, Jatim

bro sendiri?

othen mahmud mengatakan...

Gan,mau nanya nich...
Kalo dah pake slindernya yamaha vixion,truz cdi nya enaknya di ganti ma cdi apa ya...?

Novanda S.T. mengatakan...

wah.. kalau MX sih ada TPS nya bro..
enak dari BRT aja yg khusus MX
ada kok, tapi mungkin langka soalnya barang baru...
langsung pasang dah lengkap berikut sensor TPS hehe

othen mahmud mengatakan...

Kalo perlengkapan yang di atas tuh,apa cocok tuk new jupi-mx rakitan 2011...?

Novanda S.T. mengatakan...

cocok gan
mesin sama kok tiap tahunnya hehe
beda d kopling aja hehe

othen mahmud mengatakan...

Thankz ya bro atas infonya...

Anonim mengatakan...

mau nanyak ni...
kalau mesin motor jupi mx masih standar trus aku mau pasang SDI racing apa mesin nya gak terpengaru krna mau pasang SDI racing trus bagian yang lain nya masi standar?
apa gak terpengaruh tuu?

Novanda S.T. mengatakan...

CDI yang dimaksud ya?
CDI buat harian BRT bisa kok..
dah enak bgt itu..
kalau CDI Racing kurva pengapian nya beda..jadi lebih irit kalau di pakai hehe
tenaga lebih mantab, namun hanya mesin lebih cepat panas...
mengakali nya? ya oli nya harus di cek tiap 2000km.. sebisa mungkin dah ganti saat 2000km hehe

Anonim mengatakan...

Suhu saya pasang blok x1r 65mm di mx 2011 karbu pake RX king,kmaren sempet nyala ntu motor,tapi ada yang bocor olinya.bongkar lagi dah ntu motor.eh knp jadi ngak nyala,bensin di ruang bakar banjir.knp ya kira2?

Novanda S.T. mengatakan...

owh ia X1R
hehe

kalau sewaktu ada kebocoran nyala brarti memang ada kebocoran yg membuat mesin menyala sebentar..
cek ulang kebocoran nya..
kalau emang basah ya karbu nya berarti..
silahkan di cek mulai spuyer, pelampung, skep dan jarum, maupun setelan karbu nya..

kalau masih bingung silahkan ditanyakan ulang bro..

mochamad iskandar mengatakan...

bro .. motor ane mx 2010..pgn ane bore up..ya supaya bs jd 150cc..
tp tetep nyaman buat harian dan tetep kuat buat touring..ada tips ga bro?
dan kira2 setelah di bore up jadi lebih boros atau ga?
terus utk olinya gmn?
makasih bro..

Novanda S.T. mengatakan...

pake blok dan piston set nya VIxion..
pasti aman harian dan ga boros..
oli pun tetap ga berubah hehe

kan itu mirip sepeda motor Vixion nanti? hhehe

Anonim mengatakan...

bro mau nanya ni tpi soal mesin rx king cobra
pngn ane maenin full ni motor
tpi cra'y gmn y bro
tolong ksih solusi'y y bro
mksih

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
ya tentunya di modif mesinnya..
biasanya dari porting, squish, rasio kompresi, knalpot, cdi dan karburator

kalau 2 tak simple tuh bro..hehe

Anonim mengatakan...

kira" pke ukuran brph aj tu bro
soal'y ane kga tau ukuran'y
klo d bawa ke bengkel ane udh sering d tipu bro
ane si pengn bikin sendri je
tolong ksih solusi'y y bro
mksih

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
bkin sendiri? mau mencetak pilot jet main jet sendiri?
wkwk

beli aja knapa tuh?
22.5/108 bro
karbu standar kan?

Anonim mengatakan...

oohh
karbu msih standar tpi spuyer'y udh ane gedein,, kira" buat ukuran porting in dan out'y brph y bro
trus ane mau pakein seher oversize 150

Novanda S.T. mengatakan...

iya gede'in aja
kalau cuma oversize 150 sih ga usah poweting jg gpp..
pj/mj paling2 tetep standar atau Mj naik 1 step
20/108

Anonim mengatakan...

oohh
klo CDI am koil'y enk'y pke ap y bro

Novanda S.T. mengatakan...

CDI ada yg dari BRT, koil nya standar aja bro..

IFTA "miftachul azis" mengatakan...

Mas brow, cara iritin JUp MX thn 2009 gimna ya, masih standar mas motornya. bensin agak boros. mohon infonya.

Novanda S.T. mengatakan...

@miftachul azis
lepas aja pompa akselerator nya.. tapi tarikan motor kurang bro
dan karburator di cek aja kondisinya gmn.. hehe
servis rutin di beres Yamaha aja ya.. hasilnya pasti irit

Pras Ztyo mengatakan...

Misi Gan Ane punya Jupi mx 2006 semuanya masih standar dar haha.. cuma karbu yang ane ganti pe 28 tapi kok pas kondisi stasioner agak ngebul itu apanya ya? kalau mau ganti cam vixie apa piston harus di coak? sekian terimakasih.

Pras Ztyo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Novanda S.T. mengatakan...

@Prasetyo
soalnya PJ kebesaran.. lagian ngapain pake PE28? kan kebesaran buat 135cc
ya udah jetting ulang aja..
pakai spuyer berapa?
coba 38-40 PJ dan 115-120 MJ nya

Anonim mengatakan...

habis berapa itu semua bro?
yg di posting

Novanda S.T. mengatakan...

2 juta kalau diaplikasi semua dan part original semua..

Irham Jheey mengatakan...

gan kalau block aslinya Mx bisa gak di corter trus pke piston vixion,,kira" aman gak.??

Novanda S.T. mengatakan...

ga aman bro, jalur radiatornya rawan pecah..
mending bli 1 set aja terdiri blok, piston kit..

Irham Jheey mengatakan...

kalau pake piston thunder brarti harus ganti block jga gan.??

Novanda S.T. mengatakan...

tinggi pistonnya yg beda bro.. kalau pakai piston thunder gpp cz ga merubah tinggi blok.. kalau piston vixion itu lebih mendem dkit.. kalau dipapas blok nya kacau deh :D

Irham Jheey mengatakan...

Ok makasih gan,,brrti aman klau ane korter pke piston thunder ya..

doni mengatakan...

mas bro, mau nanya gan,,gwa bis stel klep dah pake x1R 62mm di vixi gwa kop std,,,truz dpke ad suara lebih cekcek...kya nya dr kop nya,,,bwa ke beres dcek ulang stel klep udah,,,udah bro,tp msh, aja bunyi, truz dblangnya dr piston ring piston,,,bwt klo ring piston kna bukannya ngebul asap putih ato pa,tp ini ga bro,tanya bengkel luar khusus klx, klip ato kalahar pada palung klep ato ap lupa gwa,,,mhon sarannya, oh ya,kadang2 ga bunyi gan,,

Novanda S.T. mengatakan...

wong ring piston masih baru kan 1 kit sama paket X1r nya? aman kok..
kemungkinan klaher/bearing noken kalau cek cek cek..
kalau tik tik tik bru klep celahnya renggang..

cek aja perputaran klaher nya lancar ga?

doni mengatakan...

y,baru 1paket bore upnya krg lbh 2bln, 1blan pul rayon krng lbh 500-800km,,,krna pengen nendang gwa bca2 jg celah klep ngaruh power, bngkel blang klahernya daerah kop nya,,,klo cek klaher ato noken,buka abis ya,,,ato ganti kalaher ma nokennya gan,,mhon sarannya noken bwt vixi bore up 62mm gan! bengkel gw knal lg repot bwt ngerjain klx,,,pngen ke beres atu2nya lg om

Novanda S.T. mengatakan...

standar aja dah mantep kok gan.. santai aja..

memang celah klep berpengaruh terhadap besarnya kompresi efektif mesin (bukan rasio kompresi lho)

Irham Jheey mengatakan...

gan klw pke piston thunder,,suara mesin'y kasar gk.??

Novanda S.T. mengatakan...

sbenernya enak pakai paket Vixion standar aja..
kalau berisik ya nggak.. tergantung pengerjaannya aja..

Anonim mengatakan...

Mas mau tanya. Kalo motor mx masih keadaan standar , Main Jet sama Pilot Jet nya di ganti pake TDRan bakal ngaruh ga ke tarikan motornya? Makasih

Novanda S.T. mengatakan...

untuk mesin standar ya ga pengaruh lah.. sedikit sekali, alias buang2 uang banyak tp hasilnya ga dapet..

kalau mau tarikan mending per kopling nya aja atau sekalian rumah kopling 6 per aja

Anonim mengatakan...

Kalo blok vixion pake piston tiger bisa ga tapi radiator tetap jalan..

Novanda S.T. mengatakan...

radiator ya harus terus jalan toh..
kalau mau piston diameter besar ya paket bore up aja ada yg hingga 65mm, selang radiator nya dicabang2..

Anonim mengatakan...

Mas mau nanya ne sya lg bor up ymaha cripton mu ph sher tger ,, ni krengkses tpatnya d lunang squis dah sya bubut abs tp ttp ja tu liner boring tger gk msk,,gmn solusinya ya gan

Novanda S.T. mengatakan...

lubang crankcase diperbesar sesuai diameter liner tiger nya..
squish kop mengikuti diameter piston..
piston di kepras sesuai setting..

Anonim mengatakan...

Aku maw tanya Bro kalo Pake BOre up Kit VIXI tapi Bolak Balik rante kamprat Loncat. Dah 2 kali untung ga nabrak Klep Ma piston, dah Di permanenin tuh setelannya tp tetp aja Ulang lompat Lagy, SErem,,, gmana solusinya?

Novanda S.T. mengatakan...

kok bisa?? yakin bukan karena tensioner blade nya yg aus??
ya coba setting manual aja kalau gitu.. ckck

Yusuf Indrajid mengatakan...

Bro, sorry kalo out of topic.
Cuma mau tanya kalo jupiter mx dipasang knalpot NOB1, apa pengaruhnya bagi mesin? Ada tips buat settingnya mungkin? Makasih.

Novanda S.T. mengatakan...

monggo dicoba aja.. mirip standar lari motornya tp suara ga keras2 amat...
setting standar pun msh bisa ckup angin2 karburator aja.. hehe

ragil cahyo mengatakan...

Gan kalo jupiter MX pake seher diameter 62 buat harian aman gak?

Novanda S.T. mengatakan...

aman.. sering ganti oli nya.. cek ketinggian air radiator..
aman kok asal bner pakainya..

Recaldo mengatakan...

Gan ane punya mx th.2011 udah pake blok vixion kira" bisa gak pake seher tiger dan aman gak pake harian. . .mohon solusinya gan. . .

Novanda S.T. mengatakan...

gak bisa di kolter itu..
mending beli paket bore up aja.. ada yang piston 61 mm..

Anonim mengatakan...

Gan sy mau tanya,,,bisa gakk pake 2 biji per kampas kopling TDR punya tiger trus 2 biji ori untuk MX.???

Novanda S.T. mengatakan...

per kopling TDR emang bisa di beli satuan? ckck
coba aja.. bisa2 aja.. pkok menyilang masangnya.. hehe

Nouval Ahmad mengatakan...

Masbro... Kalo buat balap dan harian, tp bajet masih pelajar gimana ya? Ganti apa aja masbro? Saya udah porting polish + Cdi varo non limiter + knalpot R9 kira kira apa lagi ya yang kurang?

Novanda S.T. mengatakan...

ga boleh balap dibuat harian.. jebol mesinnya..
rasio kompresi dinaikkan dkit, sama kopling pkai yg bagus..

Robyn franata mengatakan...

Tanya gan nanya,.. Hehe,..
paket bore up paling aman n max performa pake brpa ?
n apa paket gt dari bengkel resmi juga ada ?
Bingung mw oprek dmna !! Hehemkasih gan

Robyn franata mengatakan...

Gan paketan gt adany di bengkel mama.susah nyari bengkel oprek disini posisi krian

Novanda S.T. mengatakan...

@Robyn franata
bore up MX aman pakai piston kit dan blok Vixion..
di bengkel resmi beli itu aja dah ckup.. heeh

Robyn franata mengatakan...

Oya mas maximal bore up puny vixion ampe brapa mm an mentok brapa cc??
Maaf bnyk nany gan!

Novanda S.T. mengatakan...

kalau standar 135cc bro..
kalau piston diperbesar pakai Vixion jadi 150cc hehe
maksudnya maksimalnya brapa?
ya udah sgitu dah.. ckck

Anonim mengatakan...

Brow sya mw nanya ...
Sya punya jup MX rencana sya aq ksh piston sonic CDI BRT bs gk brow buat harian trus karbunya mw sya pkai SP kira" bros gk...
Thanks y brow

Novanda S.T. mengatakan...

mending piston vixion aja dah bro..
repot pkai punya sonic haha
karbu kok SP? NSR SP PE28 ya? ga enak tuh ckck
karbu standar MX ada TPS nya, pinter2 ngakal itu dlu hehe

Anonim mengatakan...

sorry ni bro,,
mo nanya,
kira2 blok vixion nya sama piston nya bisa didapat dmna ya??
trus CDI nya mesti dganti jga gk??

Novanda S.T. mengatakan...

di Yamaha atau toko sparepart Yamaha hehe
CDI standar, smua standar..
hanya blok, piston kit, sama spuyer aja yg diubah..
kalau berkenan ya ganti aja gpp sekalian noken as nya hehe

Fatkhur Agresif mengatakan...

broo saya punya jupiter mx 2006
sorry mau tanya pasang piston vixion oversize 100 trus block nya di kepras berapa mm dan noken nya di cham berapa mili

teruss kira" anan gk buat harian.

trimakasi

Novanda S.T. mengatakan...

vixion g ada oversize bro..
standar 57mm, mx pasang vixion jadi 150cc..
noken as di papas costum atau pakai noken vixion aja..

harian aman bgt tergantung cara bawa n perawatan..
anggap punya Vixion.. Vixion kan motor harian..

Novanda S.T. mengatakan...

vixion g ada oversize bro..
standar 57mm, mx pasang vixion jadi 150cc..
noken as di papas costum atau pakai noken vixion aja..

harian aman bgt tergantung cara bawa n perawatan..
anggap punya Vixion.. Vixion kan motor harian..

Anonim mengatakan...

mau tanya nih bro, motor ane jupi mx 2007.
pingin bore up vixion, kira" tanpa ganti karbu tarikannya gimana ?
atau nanti tarikannya ga enak ?

Novanda S.T. mengatakan...

monggo coba aja..
enak kok tinggal jetting spuyer aja hehe
tarikan tergantung jg :D

Anonim mengatakan...

oke bro, thanks

Anonim mengatakan...

misi gan ane mw nanya ni.....
Mx ane thn 2010 udah ane bore up pake bore up kit vixion tpi kog top speednya cuma 120 km/jam ya gan?
trs biar tospeed nya nambah apa lagi yang harus di ganti?

Novanda S.T. mengatakan...

bisa coba noken as 270º CLD
kombinasi per klep nya juga..
porting ulang salurang bahan bakarnya..

David Fabianto mengatakan...

Mas bro saya numpang tanya,,,,
saya punya jupi mx th 2006, udh pasang piston kit dan blok Vixion per kopling ganti TDR racing, udh saya test sama jupi mx (th agak muda dikit) yg msh standar bawaan pabrik, kq malah ketinggalan 2 body, abs gtu mesin jd cepat panas, kira2 oli apa yg bagus n harus d ganti tiap brapa KM...
kira2 apa aja yg perlu d ganti (aman bwt harian jga)

Makasih sebelumnya mas bro...???

Novanda S.T. mengatakan...

aman kok segitu buat harian..
oli terserah sampean..
karburator dah disetel bner blm nih? hehe

Anonim mengatakan...

Mau tanya mas... Mx sy 2007, kopling manual, mau sy bikin trail... ubahan di mesin nya kira2 apa ya? Mengingat beda karakternya Mx dg motor garuk tanah. Trims

Prima mengatakan...

Assalammu`allaikum...Ini spesifikasi mtr jup MX nya : non kopling,1 set blok,seher+ring seher Vision,karbu+noken standard,cdi rextor adjustable,koil yz125,busi iridium,knalpot yoshimura,...yg mo sy tanyakan : kalo ganti nokken as racing Kawahara K1 yg KATANYA beda dgn K2 yg g perlu ngrubah KEM lagi,APA psti g kasar suara mesinnya?.?.? Krn bnyak yg blg kl gnti nokken as racing mesin jd berisik, ke 2 : kdg suara mesin jd berisik kl kondisi dipanasin/Gigi netral (0) n sesekali keluar asap Putin,tar ilang2 sndiri asapnya,...hmmm panjang n bnyak nanya nih mas gpp ya,hehehe,mohon penjelasannya,...terima kasih ,wassalammu`allaikum

Novanda S.T. mengatakan...

@Prima
CDI adjustable nya udah pas timing pengapiannya? hehe
ngebul waktu langsam bisa jd akibat suhu bakar yg tinggi.. imbangi dengan menyetel ulang angin2 karbu dan jika perlu pilot jet yg lebih besar 1 step..
untuk noken as sendiri ga berisik2 amat kok.. kalau papasan sendiri untung2an hasilnya.. kawahara K1 ga perlu ngubah per klep, kawahara K2 disarankan ganti, K3 harus ganti per klep, coak piston, dsb. hehe

atma mengatakan...

mas. Mau nanya tanam boring vixion, bsa pake piston 63 punya tiger ga, pa ja ubahanna,mksh

Novanda S.T. mengatakan...

piston tiger 63.5 mm..
dan tidak cocok ke MX karena terlalu banyak ubahannya..
mending paket bore up X1R aja diameter nya dipilih aja hehe
selain murah, aman, dan ada jalur radiatornya kok

Anonim mengatakan...

permisi mas bro... . .
nama aq egib,

aq mau nanya nich,,
aq punya motor jp mx keluaran 2013,
aq mau ganti 1 set blok vixion sama seher'y,, trus untuk mj & pj nanti diksih ukuran mas bro ? & CDI apa yg cocok bro, biar aman untuk dipake harian...

mohon informasi'y bro...

Novanda S.T. mengatakan...

coba aja 22.5/108 hehe
CDI standar aja dlu..
kalau mau ya CDI BRT aja yg udah terbukti hehe
aman aja buat harian kok hehe

Anonim mengatakan...

what's up bro,,

ane punya MX keluaran 2012,,
nah ane mau ganti buring terus di oversize ke 150 cc buring'a pake buring MX juga,piston pke vixion,,
soalnya mau di ganti punya tiger pen'a gx masuk bro,,
pengen'a sih pake tiger,,,

Apakah itu udah lumayan ganti buring trus di oversize 150 cc buat harian sama buat tarikan bro ?

Novanda S.T. mengatakan...

im fine bro hehe

mending langsung blok + piston kit Vixion di pasang..
ga perlu ngubah2 lg nanti hehe
drpd masih ganti boring standar hehe

Anonim mengatakan...

Mas kira-kira kalo mau pasang kopling manual habis dana berapa ya ?

Novanda S.T. mengatakan...

kalau MX kan udah ada yg kopling manual? kalau dr yg bukan kopling habis bnyak bro, bnyak yg diubah..

Anonim mengatakan...

Motor saya non kopling mas , saya mau pasang kopling

Novanda S.T. mengatakan...

mending kalau berkenan cari MX yang udah kopling aja hehe
kalau mau d kopling harus beli bak kopling MX kopling, balancer MX, as kruk MX, adn rumah kopling nya..
kira2 bisa 3 juta tuh..
coba tanya produk TDR mungkin ada bro hehe

Anonim mengatakan...

Om, klo udh psang st blok vixi, ane mo gnti per klep tdr, tar mubazir g?

Anonim mengatakan...

gan celah klep mx bore up 62mm cam kawahara k1 brapaan ya?? Mohon bantuan gan,,:)

Novanda S.T. mengatakan...

ganti per klep saja tanpa noken as menurut saya mubazir bro.. hehe
hanya memperberat kerja mesin

celah klep dengan karakter noken racing ada baik nya lbh renggang dr standar, karena kalau dibuat rapat malah brebet mesinnya karena terlalu kaya bahan bakar yg masuk

Anonim mengatakan...

Mau tanya ni bang... Blok stdr mx tpi udh d bikin buat piston 58mm.. Kira" aman ngan nih buat mx,... Knalpot udh racing sm cdi brt...

daffa loverz mengatakan...

Malem bro
Ane mw tnya.ane px new mx rncna mw gnti silencer px stria fu lama.
Itu ap cocok sm leher ori knalpot mx y bro.ap hrus bli satu set knalpot fu nya.

Mohon balasanx y bro

daffa loverz mengatakan...

Oia py pin bb g bro mw tnya lbh bxk ttg mx nihh
Mksh bro

Novanda S.T. mengatakan...

menurut saya sih mending leher knalpot bkin sendiri d tukang knalpot dan silencer FU lama di bobok aja

wayan mengatakan...

Mas brow saya mau nanya nih,klo pake bore up tdr 60 mm di MX 2008 cocok ga buat harian??

wayan mengatakan...

Mas brow saya mau nanya nih,klo pake bore up TDR 60 mm,cocok ga pake harian??

Novanda S.T. mengatakan...

paket bore up 166 cc itu bro..
terserah aja, bisa kok buat harian..

Fatkhur Agresif mengatakan...

bro
jupiter mx ane mau pasang piston/seher megapro oversise 150 tanpa ganti block. cuma boring nya aja yng di perbesar/di ganti boring.
yng ku tnyak kan lubang air radiator yng di slinderkop itu perlu di ttup gk.

oh iyha exsperimen cndri bro tnpa beli 1 set pakep bour up.

tankz.

Novanda S.T. mengatakan...

kalau mau bore up sih dengan water jacket standar hanya bisa ke vixion aja alias 57 mm..
kalau mau pakai piston megapro os 150 (diameter 65 mm) ya harus menggeser water jacketnya..
jika hanya menggunakan liner biasa tanpa radiator ya kembali ke sirip/fin bro..
model speda bebek aja cz pendinginan harus tetap ada agar aman untuk harian..

hady sucipto mengatakan...

broo, mx gue dh pke block + seher vixion
nah yg gue bingungin noken as vixion gue pasang di mx gue, ko mentok seher yaaaa, liat di web2 kata nya tgl PNP doang, tp apah ? mentok seher gtuh
jdi nganggur tuh noken as vixion nya :(

Novanda S.T. mengatakan...

sehernya dicoak lg coakan klep nya.. jd cekungan di piston diperdalam lg.. pasti ga mentok stelah itu

CIT mengatakan...

mas mau tanya nih. motor ane MX new. mau ane ganti seher vixion. habis berapa dan CCnya jadi berapa ?

Novanda S.T. mengatakan...

149.8 cc alias 150 cc..
beli blok dan piston kit bisa 600rb ehehe

Hady Sucipto mengatakan...

Ituh udah dlm bgt bro, takut bolong ntar tuh seher :D

Novanda S.T. mengatakan...

memasang top noken ga salah?
celah klep cb dilonggarkan aja..

Muhammad Ovan F mengatakan...

Numpang mampir aja bro baca blognya, udah banyak ilmu yang ane dapet dari para Rider Mx di atas.

#Salam satu aspal aja buat semuanya

Aan Brathers mengatakan...

Misi gan gw mw nanya , klo mx new mke blok x1r 60mm aman gx klo buat harian, n cc nya naik brp.... tq

Novanda S.T. mengatakan...

pakai 60 mm naik 6 mm dari piston standar 54 mm, sehingga kapasitas mesin sekarang 166 cc

standar 134.5 cc
naik nya adalah 31.5 cc

aep saepul mengatakan...

misi gan, mau nanya nih...cz ada rencana bore up mx(yang lama). kalo bore up pake set vixion semua, karbu yang cocok pake karbu apa ya? enakan yang mana.. pilih tdr pe 26/28 atau karbu king, bingung nih gan.. hehe...trs 1 lg gan, masalah knalpot kalo d ganti pipa ny aja jd lbh gde gt diameterny, silincerny standart mx,,ngaruh ga ya ke tenagany.. makasih

Novanda S.T. mengatakan...

bore up vixion enak kok hehe
karbu pakai rx king aja biar performa mantep, PE ga enak gan,,
leher nya aja gpp bro, pengaruh kok hehe