Jumat, 19 April 2013

Korek Harian Yamaha Vega ZR 130cc

1. Piston Kaze dengan diameter 53 mm
Piston favorit yang kekuatan materialnya masih terjamin, karena kuantitas produksinya kecil. Diameter pistonnya lebih besar di kalangan kapasitas 110 cc yaitu 53 mm. Beli piston set plus ongkos pasang dan bubut tak lebih dari Rp 300 ribu.  Piston set Kaze yang baru ditebus Rp 100 ribu (Indoparts).

Standar Vega ZR yang punya spek 50,0 x 57,9 (bore x stroke) 110 cc, dengan piston Kaze berdiameter 53 mm menjadi 127 cc. Ada 3 pertimbangan pakai piston Kaze, cc naik, ukuran pin piston sama (13 mm), dan desain panjang piston persis dengan Vega.

2. Karbu standar setting ulang.
Jetting tak banyak bergerak dari 20 pilot-jet dan 112 main-jet.

25 komentar:

Anonim mengatakan...

Hbis berapa itu gan?

Novanda S.T. mengatakan...

kalo seher kaze 1 kit 150rb an
ongkos kolter di tukang bbut 50-80rb
spuyer pilot+main jet 50rb

mungkin kalo ada ongkos bengkel 50-100rb

pukul mahal 350rb aja

Anonim mengatakan...

kalau pake karbu RX 100 gan
lebih enak mana ?

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
terserah aja.. tinggal pasang kok..
atau sekalian karbu rx s venturi 24mm
masih ga boros kok

yayan mengatakan...

kalau gak pake kopling tangan selip gak gan?

Novanda S.T. mengatakan...

@yayan
kalau pake kopling tangan TDR paket 2 yang beserta rumah kopling per ga selip kok.. 850rb/set kalau ga salah hehe
manteb dah..

Anonim mengatakan...

klo noken nya gmna bang???
n panjang seher.x gmna???
apa mesti seher.x di potong lagi...
maav bang bnyak nanya....
colx masih neubi bang....
mohon pencerahan.x bang...

Novanda S.T. mengatakan...

noken standar aja..
panjang piston aman2 aja kok..
tinggal pasang emang bro

muhammad miftah mengatakan...

bang, jenis plat buat bikin reed valve tu apa ya?

Novanda S.T. mengatakan...

plat? kurang tahu kalau bahannya bro..
untuk V-Force serat karbon.. ada juga yang akal2an dari mika plastik tahan panas..

robi herdiansah mengatakan...

punya gw dah coba hasilnya juga oke ngelawan satria fu, di pantatin aja, trgantung bengkelnya juga si.

Novanda S.T. mengatakan...

tergantung yg kerja bro.. hehe
sama joki nya :D

Asv BaNkaiiyy mengatakan...

mau solusi ya donggg
motor saya vega zr...udah ganti piston sama kz os 125 klep jg udah d gdein ,..tp karbu masih standar.. bisa ga ganti mj sama pj.. tp y enak pke ukuran brapa...tau ganti sama rx king ja

Novanda S.T. mengatakan...

karbu king aja.. pakai 17.5/130 hehe
intake manifold bisa pnya mio, fino, beat

Asv BaNkaiiyy mengatakan...

kalo karbu standar bgus nya pake pj/mj brapa boss

Novanda S.T. mengatakan...

anginnya kurang bro.. ga lari ntar motornya :D
ya trial error aja, sya blm nyoba nih

Novanda S.T. mengatakan...

anginnya kurang bro.. ga lari ntar motornya :D
ya trial error aja, sya blm nyoba nih

Asv BaNkaiiyy mengatakan...

saya pake karbu king pakai 22/150 jalan nya berebet..bensin boros bnget...klo pke 17.5/130 bros ga boss

Asv BaNkaiiyy mengatakan...

skalian mau pencerahan lagi bosss
kalo pake seher blitz joy cocok ga bos ?? blitz joy panjang kan bos nahh itu harus kena potong ga pantat nya tau tinggal pasang ja..

Asv BaNkaiiyy mengatakan...

mj 112 buat vega zr ga da bos..itu cocok nya pake apa

Novanda S.T. mengatakan...

ya kebesaran lah pakai standarnya RX king.. harus disesuaikan lg spuyernya.. rata2 17.5/130 dah pas n irit kok
ga brebet n tarikan mantap

piston blitz joy diameter 56mm beda lg bro ubahannya ckck
mj segitu merk2 bro.. hehe

anton mengatakan...

Bos sya pke piston kaze os 25 tp kok piston'a mntok k' kruk as nya ya bos pdahal itu piston'a udah tk potong smpe poll,

Solusi'a gmna bos apa prlu ngubah stroke jga
Klo gnti pston lg yg cocok apa ya bos
Thanks

Novanda S.T. mengatakan...

emang yg di potong mana nya? hehe
ya berarti kurang motongnya bro hehe

grandonk28 mengatakan...

gan lok pistonnya pkek piston sonik overzize 100 gmna gan

Novanda S.T. mengatakan...

ya ganti boring/liner nya
klep pakai 28/24 jg bisa
karbu rx king
knalpot modif
kop modif