Jumat, 19 April 2013

Korek Harian Yamaha Vega ZR 130cc

1. Piston Kaze dengan diameter 53 mm
Piston favorit yang kekuatan materialnya masih terjamin, karena kuantitas produksinya kecil. Diameter pistonnya lebih besar di kalangan kapasitas 110 cc yaitu 53 mm. Beli piston set plus ongkos pasang dan bubut tak lebih dari Rp 300 ribu.  Piston set Kaze yang baru ditebus Rp 100 ribu (Indoparts).

Standar Vega ZR yang punya spek 50,0 x 57,9 (bore x stroke) 110 cc, dengan piston Kaze berdiameter 53 mm menjadi 127 cc. Ada 3 pertimbangan pakai piston Kaze, cc naik, ukuran pin piston sama (13 mm), dan desain panjang piston persis dengan Vega.

2. Karbu standar setting ulang.
Jetting tak banyak bergerak dari 20 pilot-jet dan 112 main-jet.

33 komentar:

  1. Hbis berapa itu gan?

    BalasHapus
  2. kalo seher kaze 1 kit 150rb an
    ongkos kolter di tukang bbut 50-80rb
    spuyer pilot+main jet 50rb

    mungkin kalo ada ongkos bengkel 50-100rb

    pukul mahal 350rb aja

    BalasHapus
  3. kalau pake karbu RX 100 gan
    lebih enak mana ?

    BalasHapus
  4. @anonim
    terserah aja.. tinggal pasang kok..
    atau sekalian karbu rx s venturi 24mm
    masih ga boros kok

    BalasHapus
  5. kalau gak pake kopling tangan selip gak gan?

    BalasHapus
  6. @yayan
    kalau pake kopling tangan TDR paket 2 yang beserta rumah kopling per ga selip kok.. 850rb/set kalau ga salah hehe
    manteb dah..

    BalasHapus
  7. klo noken nya gmna bang???
    n panjang seher.x gmna???
    apa mesti seher.x di potong lagi...
    maav bang bnyak nanya....
    colx masih neubi bang....
    mohon pencerahan.x bang...

    BalasHapus
  8. noken standar aja..
    panjang piston aman2 aja kok..
    tinggal pasang emang bro

    BalasHapus
  9. bang, jenis plat buat bikin reed valve tu apa ya?

    BalasHapus
  10. plat? kurang tahu kalau bahannya bro..
    untuk V-Force serat karbon.. ada juga yang akal2an dari mika plastik tahan panas..

    BalasHapus
  11. punya gw dah coba hasilnya juga oke ngelawan satria fu, di pantatin aja, trgantung bengkelnya juga si.

    BalasHapus
  12. tergantung yg kerja bro.. hehe
    sama joki nya :D

    BalasHapus
  13. mau solusi ya donggg
    motor saya vega zr...udah ganti piston sama kz os 125 klep jg udah d gdein ,..tp karbu masih standar.. bisa ga ganti mj sama pj.. tp y enak pke ukuran brapa...tau ganti sama rx king ja

    BalasHapus
  14. karbu king aja.. pakai 17.5/130 hehe
    intake manifold bisa pnya mio, fino, beat

    BalasHapus
  15. kalo karbu standar bgus nya pake pj/mj brapa boss

    BalasHapus
  16. anginnya kurang bro.. ga lari ntar motornya :D
    ya trial error aja, sya blm nyoba nih

    BalasHapus
  17. anginnya kurang bro.. ga lari ntar motornya :D
    ya trial error aja, sya blm nyoba nih

    BalasHapus
  18. saya pake karbu king pakai 22/150 jalan nya berebet..bensin boros bnget...klo pke 17.5/130 bros ga boss

    BalasHapus
  19. skalian mau pencerahan lagi bosss
    kalo pake seher blitz joy cocok ga bos ?? blitz joy panjang kan bos nahh itu harus kena potong ga pantat nya tau tinggal pasang ja..

    BalasHapus
  20. mj 112 buat vega zr ga da bos..itu cocok nya pake apa

    BalasHapus
  21. ya kebesaran lah pakai standarnya RX king.. harus disesuaikan lg spuyernya.. rata2 17.5/130 dah pas n irit kok
    ga brebet n tarikan mantap

    piston blitz joy diameter 56mm beda lg bro ubahannya ckck
    mj segitu merk2 bro.. hehe

    BalasHapus
  22. Bos sya pke piston kaze os 25 tp kok piston'a mntok k' kruk as nya ya bos pdahal itu piston'a udah tk potong smpe poll,

    Solusi'a gmna bos apa prlu ngubah stroke jga
    Klo gnti pston lg yg cocok apa ya bos
    Thanks

    BalasHapus
  23. emang yg di potong mana nya? hehe
    ya berarti kurang motongnya bro hehe

    BalasHapus
  24. gan lok pistonnya pkek piston sonik overzize 100 gmna gan

    BalasHapus
  25. ya ganti boring/liner nya
    klep pakai 28/24 jg bisa
    karbu rx king
    knalpot modif
    kop modif

    BalasHapus
  26. punyaku mlh slip gan, ni gmna solusinya?

    BalasHapus
  27. kalau punya dana banyak bisa beli rumah kopling set yang model per merk SYS hehe

    kalau ngakal ya pakai diafragma dobel hehe

    BalasHapus
  28. Bro vega r 2004 ane pengen ane taikin cc nya..speknya
    Piston kaze os 50
    Klep sonik
    Pir Klep Sonic
    Noken As custom
    Pir Kopling : Smash
    Karbu rx s Mikuni VM24
    Cdi BRT HB
    Koil Blue Thunder
    Busi TDR balistic
    Knalpot custom
    Bbm pertamax
    Gmna bro ..?aman gak kohar jakarta bekasi...minta pencerahanya dong bro...

    BalasHapus
  29. aman bro..
    itu pakai piston kaze aja bisa pakai premium kok, ga harus pertamax hehe

    BalasHapus
  30. Bro minta tambahan kritikan dan saran dong bro.. Supaya makin yahuudd buat kohar..jakarta bekasi..hehehe

    BalasHapus
  31. itu kalau noken as digarap benar, perlu diukur menggunakan dial durasi nya..
    kompresi dinamis perlu ditingkatkan lg bro, menurut saya kurang padet kompresi nya..
    kalau noken standar langsung sip

    BalasHapus
  32. Oh...gtu bro makasih broo...kalo diadu samaa satria fu(standar) gmna bro..? Kasih pendapat bro.?

    BalasHapus
  33. haha ya jelas bgt kurang..
    udah segitu aja, yg penting ga ketinggalan..
    ma Tiger ngejar kok, kalau ma FU mungkin msh ketinggalan

    BalasHapus